5 Jul 2010









Can`t wait the moment!

Empat hari lapuk di rumah.

Jadi jamur!

Gue enggak sabar menjalankan ini semua, meski sedikit takut, dan takut semuanya enggak terwujud seperti apa yang gue pengin.

Travel Java berubah jadi travel Madura, ehm, lebih tepatnya Sumenep, kampung tulennya bokap.

Gue rencana naik KL Gn. Dempo ke Surabaya, terus naik travel ke Sumenep. Tujuan utama gue ke Sumenep adalah pengin ziarah ke makam Mbah Kakung dan Mbah Boeriyan. Ini nazar gue kalau gue masuk kedokteran. And I did it. Baru tahun ini gue bisa ke Sumenep, Madura, setelah sepuluh tahun gue enggak kesini. Selain itu, misi gue kesini selain ziarah dan silaturrahmi ke keluarga Madura yaitu liat wisatanya Sumenep!

Hellooo? Ada apa disanoo?
Bukannya disana cuma ada tukang sate, garem, dan panas gilaa?

WRONG!

Setelah searching dan berguru ilmu pada om Gugel dan tante Wiki, akhirnya ketemu dua tempat wisata Sumenep yang paling menonjol. Whats that? Pantai Lombang dan Keraton Sumenep! Gue mau kesana. Terus pengin ke Kangean, ngeliat Om Hanif, saudara Madura kita yang lain, yang pernah tinggal sama kita pas di Bekasi. Dia kerja ngurus obat di klinik bonyok pas di Perumnas 3. Dia juga suka (nyaris) getakin gue pakai sandal kalo gue ngeracau di bagian obat-obatannya klinik. Dan gue mau liat kliniknya si Om Madura gue yang lain, dia lulusan FK UNS, dan kliniknya besar di Kangean. Gue mau liat.

Gue mau liat semuanya pake mata, ngirup angin, ngedenger langsung ke-riweuh-an sekitar, berjalan dengan kaki, dan tentu saja merasakan hawa perjalanan dengan hati.

Dari berjalan, kita bisa melihat sekitar
Dan dari melihat sekitar, kita bisa mengambil ilmu.
Dengan berjalan, kita bisa mengenggam semuanya, pengalaman yang membuat kita mendapat ilmu yang tidak bisa didapatkan orang dalam perkuliahannya ataupun pendidikan formal lainnya. Ada beberapa hal yang hanya bisa di interpretasikan oleh indera lewat suatu perjalanan, bukan sekadar teori.

Nah, Itulah esensinya dari berjalan, berkeliling, autis, mbolang, atau bahasa kerennya Backpacking.
 

Copyright 2010 a piece of mind.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.