17 Agt 2012

Gak terasa, ternyata sudah masuk hari pertama puasa. Dan entah kenapa terbersit fakta tiba-tiba mikir kalau selama tujuh kali di hari pertama puasa, saya berada di tempat yang berbeda-beda. Tujuh kali buka puasa, ditempat berbeda-beda, dan dengan cerita yang berbeda-beda. And the story goes.. 

Kelas 2 SMA – 2006. Ini pertama kalinya saya ngekos. Of course, karena saya mau cari pengalaman baru. Jadilah saya ngekos di belakang sekolah saya, SMAN 61. Sayangnya, pas puasa, ibu kos tidak menyediakan jasa katering untuk yang ngekos. Dan saya satu-satunya yang Islam disitu. Terpaksa deh akhirnya saya cari makan murah diluar. Untuk sampai ketempat yang dituju, saya musti putar jalan gara-gara takut di gigit anjing. Lewat jalan gelap-gelap. Di tempat makan saya pun banyak ditongkrongi pekerja pabrik dan Daeng-Daeng. Sebenernya agak scary -_-, tapi mau diapa. Nyantailah. Hahahaha. Saya banyak mengenal dan menghargai mereka karena sering cerita-cerita. 

Kelas 3 SMA – 2007. Kelas 3 SMA, saya udah gak ngekos lagi. Akhirnya saya bulak-balik rumah sekolah lagi. Terpaksa aktivitas rutin bangun pagi jam setengah lima wajib dijalankan. Saya kembali naik angkot jam 5 dari ujung embesi sampai pusaka. Puasa di rumah ya biasa-biasa aja. Menu wajib buka tiap hari es buah dan makanan rumah yang membuat akhirnya saya menjadi gembul-gembul! 

Fikom Unpad – 2008. Inilah masa-masa pertama saya menjadi seorang MABA. Dikumpul pake baju item-putih, pembukaan resmi di Dipati Ukur, dan diospek sampe kejer selama seminggu. Disini, gue mesti adaptasi sendiri, keliling nyari makan. Disana ada cemilan nangor yang bikin gue OD, namanya cemilan-gue-lupa-namanya. Walaupun sepi, untungnya sering diajak makan juga sama temen-temen MABA yang lain. Oiya, ada juga bukber kelas fikom saya, ilkom B. Kita kenalan satu sama lain disitu. 

FK Unhas – 2009. Keluar Pulau. Masa ini lebih menantang dan tentu saja sulit. Disini saya harus buka bersama dengan tante setiap hari. Oiya, satu kali bersama angkatan 2009, tapi kagak riuh. Nothing special. Biasa-biasa aja. 

FK Unhas – 2010. Idem. 

FK Unhas – 2011. Ngekos di Sahabat dan didepan persis kosan ada tempat makan. Jadi tinggal nyebrang. 

FK Unhas – 2012. Puasa di Sebatik. Saya menikmati saur pertama saya di rumah Ibu Jawa – salah satu kenalan kami di Puskesmas. Kami berempat saya, alin, adlin, dan fa dijamu coto makassar, nasu palekko. Dll. Makassar banget kan? Yaiyalah, secara penduduk disini 95% Bugiswan/wati. Alhamdulillah, kenyang! 

Begitulah masa-masa buka puasa saya. Hahaha. Uniklah! 
 

Copyright 2010 my piece of mind.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.