17 Agu 2012

Berbicara tentang Sebatik, tempat saya KKN, di Kecamatan Sebatik Barat, untuk masalah pelayanan kesehatan, terdiri dari Puskesmas Induk Setabu dan empat puskesdes/pustu di desa lainnya. Dokter hanya ada satu orang dan itu bertempat di puskesmas induk. Beliau menjadi kepala PKM Induk di Setabu. Cuma itu. Pas saya magang di UGD Puskesmas dan keliling-keliling pemkes, saya selalu dihadapkan dengan ekspektasi seorang dokter calon dokter pun sangat tinggi. Pusing deh gw. Padahal masih berapa tahun lagi gw lulus -_-, 

Tapi dari ekspektasi yang begitu tinggi itu, saya jadi makin terpacu untuk mencari ilmu saya yang kurang. Entah kenapa, feel so excited, mencari suatu yang belum saya tahu. 

Dan saya mulai menyadari, mungkin profesi yang selama ini saya tolak-tolak itu ternyata bakal yang paling nyambung sama saya. 

Itu baru mungkin

Masalah penyalahan nasib terhadap ortu mengenai tuntutan profesi turunan ini mulai berkurang. 

Saya berpikir, mungkin ini jalannya saya. 
 

Copyright 2010 a piece of mind.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.