17 Jun 2016

Tak terasa, waktu sudah berjalan di pertengahan tahun 2016. Di tahun inilah, saya memulai Program Dokter
Internsip saya di Enrekang, salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan. Dua tahun yang lalu, teman dekat saya  yang baru memulai program internsipnya di Pangkal Pinang bertanya, "Apa yang harus dipersiapkan disaat pergi merantau?" Saya bilang dengan nyantainya, "Butuh sinyal, positive thinking, dan uang yang banyak untuk pelarian elo, Wit.." 

Setelah seminggu saya internsip disini, saya sadar, bukan hanya itu. Disinilah pertama kali, saya memulai kehidupan bersama teman saya-teman saya, bukan sendiri. Hidup sendiri dan hidup bersama tentu dirasa jauh bedanya. Disinilah kami harus beradaptasi satu sama lain, meminimalkan ego masing-masing demi tujuan bersama. 

Bagi saya, butuh waktu untuk belajar hidup bersama orang lain. Mengingat sepanjang hidup saya, saya cenderung mandiri. Bukan berarti saya tidak punya teman lho. Tapi dibanyak aspek, saya cenderung lebih menikmati kesendirian saya.I am not introvert person, I am extro. I am just a person who prefer being alone and need more 'me time' .

Hmmm, intinya, saya harus menjadi orang yang lebih baik. Dan ini jugalah kesempatan saya untuk dapat mengubah diri untuk menjadi sanguinis-koleris, bukan lagi koleris-sanguinis. Semoga. Amin. 

Dokter Internsip Enrekang 2016/2017
Doakan kami agar selalu kompak dan akur-akur :)

 

Copyright 2010 a piece of mind.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.